Selasa, 09 Februari 2010

Pengen bikin mereka bahagia...

Aku anak pertama dari empat bersaudara. Punya tiga adek yang macem2 sifat dan kepripadiannya. Sebagai kakak, mpe sekarang belum ngrasa bisa jadi kakak yang baek buat mereka. Malah kayae sama aja, nggak ada istilah mana kakak mana adek.
Kasih sayang yang diberikan orang tua sama rata, sampe2 semuanya jadi selalu ngrasa jadi anak kecil yang aman sembunyi di belakang punggung orang tua ^^

Dulu, aku juga gitu.. sama skali nggak ada dewasa2nya, dan nggak pernah melaksanakan tanggung jawabku sebagai seorang kakak.
Hmm.. paling nggak, tu masih terjadi sekitar tiga mpe empat bulan yang lalu. Dan karena sesuatu, aku jadi sadar kalo aku ini seorang KAKAK, yang punya kewajiban terhadap adek2nya...

BEberapa masalah dirumah bikin kita jauh satu sama laen. Nggak ada keterbukaan, dan saling menutup diri. Hufftt..sedih c klo diinget2.
Pingin melakukan sesuatu tp nggak tau apa yang harus diperbuat.

Hari ini, aku ingat lagi tentang itu. Yah setelah berminggu-minggu cuma berkubang dipikiran dan dimasalahku sendiri, tapi hari ini aku mulai mikirin mereka.
Berpikir keras, apa yang harus aku lakuin buat membahagiakan mereka. BUat kasi semangat ke mereka biar mereka nggak down dan berakhir tragis >.<

Mungkin apa yang aku dapat sekarang masih kurang.. kurang banget malah! Aku ngrasa harus lebih lagi berusaha... biar bisa jalanin tanggung jawabku.. memberikan masa depan yang indah buat mereka.. hehehhe
Harapan yang mungkin terlalu muluk buat aku yang sekarang dengan keadaan yang sekarang..!! Yang masih bergantung pada seseorang, dan nggak bisa kontrol emosi.
Tapi bukannya manusia tuh idup dengan harapan ya?
Ada seseorang yang bilang, "Asal harapannya terpondasi dengan baek, pasti bisa tercapai!"
Dan dalam hal ini, aku ngrasa harapanku punya pondasi hahhahha.... moga2 bisa terkabul. Amin!

Hmm.. sekarang mikir, gimana buat mulai mencicil semua itu. Dengan mulai mengesampingkan kebutuhan pribadi, dan mulai kerja lebih keras lagi hehehe....
Hmm kedengerannya gampang, tapi aku tau semuanya gak semudah itu.. pasti banyak rintangannya. Tapi.. aku bakal tetep coba kok.. demi mereka yang aku cayang ^^

Nggak pingin mereka terpuruk dan ngrasa gak punya masa depan.
Sedih liat teman2nya yang seusianya bisa ketawa bahagia.. tapi dia cuma termenung dan memikirkan sesuatu yang nggak ada.
RAsanya kayak disayat pisau. Huffttt...

Berharap Tuhan mau bantu aku buat dapatin jalan keluar dari semuanya. Hehe niatku baik, dan moga2 dikasi kelancaran.
Hmm rela remuk buat mereka ^^

*Buat adek2ku yang nakal2 hahha.. ak nggak pernah bilng sayang sesering aku bilang sayang ke seseorang, tapi di dalam hatiku, aku lebih sayang kalian.. daripada seserang.. hehehe ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar